bunga tidur kawula alit..

saya kemaren malam minggu ngimpi medeni...
mimpi ini bekisar jam 2 malam (saat nglilir) pada hari minggu pahing

bulu kuduk saya masih merinding...

saya ngimpi jadi juragan genteng..

sudah berkeluarga..

istri saya cantik.. (saya belum pernah lihat orang yang jadi istri saya
itu)
tapi belum punya anak..

saya juga punya pembantu...

medeninya..

pembantu saya itu lebih cantik dari istri saya.. (saya juga belum pernah lihat orang yg jadi pembantu saya itu)

ciri cirinya begini sodara sekalian.. pendek (160cm an), rambut lurus sebahu, montok (sebenarnya montoknya pengen saya ceritakan tapi nanti malah dadi nggladrah..)

mohon bantuan untuk menafsirkan mimpi saya itu..

daftar pustaka:
gambar dari sini

tememplek by endik kurang luwih jam 1:17 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

rasio lanang vs wedok..??

pernahkah anda ketika melakukan perjalanan entah ke kantor, pulang kerja, sekedar jeng jeng, tongkrang tongkrong ato malah pas mlayu mlayu menyadari, betapa teng slengkrahnya wong wadon ayu ayu semebar di jalanan.. dari yang ayu tenan sampe ayu mekso.. begitu komplit njerit membingungkan pandangan sehingga kadang kadang menyebabkan kecelakaan lalu lintas..??

pikiran saya mulai bekerja dengan adanya fenomena ini.. apakah suatu pertanda jaman..??
tanpa banyak kata teman saya berbaik hati memberikan info yang tidak jelas asal usulnya..

"yo lumrah nda, perbandingan wong lanang karo wong wedok ki siji banding papat.."
teman yang lain tidak terima, kemudian meng umuk..

"wah saiki koyone rak mung siji banding papat malah iso tekan siji banding pitu..!", lha dasarnya dari penelitian mana..??

"yo wis pokoke ono penelitiane, aku lali tapi sopo sing neliti.." wah.. kalo sudah ada kata kata 'pokoke' masih ditambah 'lali' berarti sudah tidak bisa diganggu gugat..

lain teman, lain saya.. dari pada meneng anteng diciprati pernyataan pernyataan dan percikan idu.. saya angkat bicara, saya bilang malah perbandingan nya siji banding songo. saya ada dasarnya. kemarin rebo saya duduk duduk di halte dekat empang tiga. ada cewek sembilan uayu kuabeh.. tiga orang nunggu angkot mau kerja, sisanya anak anak SMA ndi mboh malah kongka kongko sambil cekikikan sesekali ngakak ngakak rame banget.. sedang lelakinya saya sendiri.. seperti biasa, udud dan pasang tampang kul.. (tapi tetep deg degan atas bawah)..

"matamu ah..", komentar teman saya.. lho..??

siji banding papat, siji banding pitu..

lah kok begini modelnya.. ngungkul ngungkuli konsumsi len roper yang mau saya beli..?? len roper idaman saya itu bensinya siji banding nem.. sak liter nyandak mung nem kilo..

fiuh..


keputusan dari oplehan kami tadi, berarti wong lanang ki "iso milih" dengan rasio perbandingan yang lebih sedikit jumlahnya (entah betul ato tidak) ada terbersit statemen yang membenarkan dan mendukung wong lanang 'mboyo'. kata senior saya dikampus dulu, mendua itu tidak baik.. lebih baik mentiga..

pikiran ngambyang saya malah jadi kemana mana, inget gak apa kata agama. Sing Nggawe Urip menciptakan wanita dari tulang rusuk pria.. berarti jaman mbiyen balunge igo akeh..? yen siji banding pitu bener, brarti anatomi balung jaman mbiyen mesti ora karuan. (saya tadi nyeket gambar kiro kiro wong jaman mbiyen tapi gak saya posting ya daripada bikin geger yang ujung ujung nya saya dibakar fanatikan..),

berdasar dari rasio laki vs wanita yang tadi jadi oplehan kami tadi saya kemudian berusaha obyektif.. daripada mempercayai result berdasar kata hati teman teman saya itu.. gugling saja di internet..

ada beberapa site yang menyatakan Indonesia mempunyai rasio male/female antara 1 sampe 1.06.

lebih jelasnya di wikipedia, total wanita melebihi pria justru pada range umur 65 keatas..??? pada angka kelahiran dan range umur dibawah 15, banyak lakinya, umur 15 - 65 fifty fifty, lah apa mbokdhe mbokdhe dan simbah simbah masuk dalam itungan siji banding pitu teman saya ..?? saya mengelus dada saya..

"yo ra iso... jajal pikiro, wong wedok karo wong lanang ki akeh wedoke.. "
yo wis lah bos.. sakarepmuu..

"lha nek jepang piye..??", tergelitik untuk mencari tau jumlah wanita jepang dan yak, total rasio laki:wanita jepang 0.97, banyakan wanitanya..

"uuu.. yo lumrah yen neng film kae wong wedok ayu ayu gelem di koyo ngonok'ke.."
film apa yang dimaksud..??

"haha.. ", tertawa mas ipoul bangsari waktu tak ceritani kalo saya sekarang agak jarang uthek uthek internet karena cukup banyak kerjaan akibat pindah posisi pasca geger, tapi hanya kumat kembali kebiasaan saya dulu sebelum saya dikenalkan pada blog. sangat efektif dan efisien sekali, pagi buka net, gugling dan download, umpetin di sistem tray dan tinggal kerja, pulang kerja masuk pes dis, malem ditonton di kontrakan.. asyik deh.. :0P jangan ditiru ya..


daftar pustaka
data rasio male/female dari
sini, sini dan sini
gambar boyo dari sini
gambar sampul dari sini

tememplek by endik kurang luwih jam 11:50 AM, > , dipun link kaliyan postingan menika

nyuwun pangapunten sedaya

bukannya sok sibuk ato apa, sehingga blog ini terbengkalai.. terlepas dari segala macam latar belakang yang membuat saya jarang uthek uthek internet saya merasa terharu dan tersanjung dengan mbak gita dan dokter tito yang meminta saya mengupdate isi blog..
saya bingung ada yang bosen sama Mister Jos yang saya templekan di bog lalu, padahal kalo mau dilihat dari segi teknis, beliau ini lebih gagah dan berwibawa dengan jas setelan dan bendera nglentruk dibelakangnya dan jangan lupa senyumnya itu lho.. coro Jowone.. eseme marake krenteking irak..daripada saya, yang wis kemproh, njelehi, mambu lengo kayuputih dan senengane udad udud lan nunat nunut. tak cuma mereka berdua, mas ipoul bangsari malah membantu (tapi luwih cedak ning "memaksa") memikirkan cara berbagi waktu antara kerjaan dengan ngeblog.. okeh ingsun matur nuwun sanget..
poro sesepu pinisepuh, bapak saha ibu, mas saha mbak sedayanipun, saderenge nyuwun pangapunten.. ngko sek ya.. ono bos kuuuu...

gambar mawar seko kene

tememplek by endik kurang luwih jam 10:00 AM, > , dipun link kaliyan postingan menika

monggo pinarak mister Jos

Bleehh..

Ketika saya kulo nuwun dan mampir di blog blog yang terserak di history folder saya dan konco konconya..

Banyak yang ngopleh soal rawuhnya, mister Jos Bus.. dari yang ngopleh dampak dampak positif setelah mister Jos bertamu, dampak negatifnya, dimana katanya wong mBogor ndak bisa pergi kemana mana, termasup nyambut gawe...

Lhah ndengareeeennn... ono preinan sedino podo lungsah...
teman saya bersambat ria, "wahh goro goro prei gaweanku iso kether ki.." asss suilit kodook...!!

Ada juga yang entah ben ketok sangar, ato ben dikiro nggentho, ato ben diblek lis trus diculik aparat, ato bar kloloden buku buku politik ato malah bercita cita jadi presiden Amerikah tapi simboknya nglahirin di Endonesah..??.. wis tooo pokoke banyaklah yang memprotes dan menyuarakan ajakan ato apalah yang intinya menolak mister Jos datang ke Endonesa hari ini.. entah katanya kita dibodohi, entah di rendahkan, entah kedatangannya nggak ada gunanya..

aaassh mboh lah sak karepmu meh ngomong opo.. podo podo rak ngertine, kok ributt... wis mingkem anteng malah tak bageni udud gudang garem sak ler..

Ada yang menyuarakan agar kita mejamu tamu negara tersebut biasa biasa saja, sak madyo, seperti tamu negara lain.. ato malah bagus dengan keramah tamahan khas rakyat kecil dalam negeri supaya terlihat keadaan rakyat yang sebenarnya ato tidak ada kebohongan publik ato coro Jowone di ana ana’ke...

Waaahhh ini suara yang bagus tapi susaahh.. bayangkan coba kalo mister Jos kita jamu pake khas kawula alit kota Jakarta..

disuguh nasi putih, semur djengkol, pete goreng, dan sambel pete, tak lupa es teh tawarrr... lah..?? malah kasihan setaf setafnya.. harga diri kita malah jatuh di mata setaf setafnya.. ato kasarannya disepelek’ke ndek ndek’an.. karena sehabis bertamu ke Endonesah, si mister Jos dadi abab burisrowo dan tak lupa uyuhe pueesiink ngahudubillah.. bayangkan situasi White House jadi standar pesing luwer... wah negara kita bisa dicap negara kemproh nantinya.... apalagi kalo ndilalahnya si mister Jos ketagihan nggado pete..?? nganggur sithik, malah ceplas ceplus.. nglethak'i pete.. bisa darurat nasional di Amerikah sana..

tapi kan, berarti kita bakal ada peningkatan komoditi ekspor ke Amerikah..? kan menambah devisa negara.. dalam hal ekspor Pete tentunya,...

As mboh ahh... sik.. sik.. mister Jos Bus itu sapa ya...?? apa dia sedulurnya mister Jos Gandhos, yang mantunya pakdhe Top Markotop??

Ada anak SD Papandayan Bogor yang beruntung bertemu langsung dengan si mister Jos, (kalo macam saya pasti kepekso ora kepekso ditembak ditempat). Waktu ditanyai sama wartawan tipi, apa yang mau disampekan ke Mister Jos? Anak tersebut angkat kata..

“ ...Agar anak anak Endonesia semua bisa sekolah..”

Buaguzz... berpikir kedepan berarti kamu nduk.. tapi kenapa semua anak Endonesia harus bisa sekolah..?? kan malah kasian?? Kenapa nggak rong kolah, ato telong kolah ato patang kolah biar nggak umpek umpekan..?? kolah saya saya habis tak kuras tadi pagi..

Muatamu..” sahut teman saya sesama wong Jowo dengan semangat.., wah..kok misuhi..??

Kata media masa, di Bogor suasana mencekam.. kemarin sore saya dolan ke Bogor, memang banyak aparat keamanan di sana.. tapi mencekamnya neng ndii...???!!
Mencekam mana sama pelm Jalangkung..??? ato Kuntilanak dan Bangku Kosong?

Lepas dari itu semua, katanya (katanya lho..) berhubungan dengan kedatangan si Mister Jos ini, ada pemberlakuan semacam darurat nasional...
Lho... kalo menurut saya (sepengertian kawula alit) darurat nasional diberlakukan kalo ada hal hal yang mengancam masyarakat..?? daruratnya mana..??

Pak Misran, tukang kebun tempat saya bekerja saja dari tadi masih udad udud sambil ngligo, karena habis naik pohon membersihkan kemladeyan ato benalu.. (beliau ini anggota masyarakat juga lo..)

As mboh ah.. saya nggak mudeng.. saya cuma kawula alit.. urusan ndoro ndoro petinggi saya tidak tahu.. menurut panjenengan pripun..??

daftar pustaka:
gambar mister Jos dari sini
gambar sambel pete dari sini
gambar semur jengkol dari sini

tememplek by endik kurang luwih jam 2:08 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

nasib ku malang nasib ku sayang

Kemarin sore (17/11/06) baru saja saya sampe di kontrakan sweet kontrakan, lalu seperti biasa, ucul ucul klambi dan kathok dowo lalu berganti dengan pakean kawula alit seperti biasanya, udud udud sambil mbegogok didalam kamar sambil mendengarkan lagunya Meatloaf “ai du eniting for lof

Tiba tiba pintu terbuka dan.. lah temen saya dari Bogor datang tanpa oleh oleh seperti biasanya,

“ndengaren, ono opo nda..?”, tanya saya seperti biasanya

“sok senen aku ono panggilan..” , jawab dia juga seperti biasanya..

Seperti biasanya juga dia kemudian mulai sambat bin menceritakan tentang ketidak adilan hidup, termasuk didalamnya susahnya nyari kerjaan, susahnya njaluk sangu ke orang tua, susahnya kasbon, susahnya ngrubah rai agar lebih gantheng sedikit, susahnya ngilangi bau sikil, dan susah susah yang lain yang klise lah menurut saya.. fiuh...

Nasib.. kenapa kita selalu mengkambing hitamkan nasib..?

Saya kemudian merenung ala kawula alit..

Benarkah manusia adalah makhluk sempurna? Menurut saya (maaf kalo saya njangkar Sing Nggawe Urip) manusia merupakan makhluk nanggung, tercipta di antara baik (malaikat) dan buruk (setan) coro jowone, apik ora, elek yo ora..

Tadi malam di buk Bundaran HI mas Elzan menceritakan perihal jin yang hidup lama sekitar 600 – 900 th dan bisa mati.. padahal (katanya) mereka susah beranak pinak.. apa sebab??
KaBe kah mereka..?? tak tau lah..

Manusia menurut agama berasal dari tanah... sedangkan jin dari api.. mereka susah beranak(menurut saya) karena ketika akan melakukan 'proses peranakan' mereka saling keslomot (bener gak ya..??). saya malah diketawakan..

Permasalahan nasib mungkin bermuara pada pernyataan makluk nanggung di atas. Ketika di feed back dengan jin yang susah beranak? Apakah anda pernah diweruhi syaiton yang klentrak klentruk dan udad udud rai nglangut tanpa masa depan yang jelas (padahal sirkulasi hidup mereka 600 th lebih, jelas nasib mereka lebih lama dirasa)...?? memedi yang ora medeni tapi malah mesake..??

sepertinya mereka lebih bisa menerima nasib daripada manusia..??

Sesepuh Pinisepuh, Bapak bapak saha Ibu ibu, Mas mas saha Mbak mbak sedayanipun, buat saya Ngarsa Dalem Sinuhun Gusti Pangeran Ingkang Lenggah Dhateng Swargi sudah sangat adil. Eling eling oplehan kawula menika.

Sekarang saya minta tolong kalo anda berpikir nasib ato jalan hidup ato kodrat ini tidak adil. Pikirkan hal ini:

Misalkan (misalnya lo ya..) Sumanto si manusia predator dari Purbalingga dikodratkan untuk hidup 60 tahun lebih awal.. dan ndilalahnya beliau ini punya trah politis jaman mbiyen... dan kemudian tahun 45 beliau memproklamasikan kemerdekaan..?? wah setelah ngerek gendero (bendera –red) pasti waktu itu akan ada syukuran tumpengan, klubanan, dan ingkung wong Londo..??!!

Bayangkan wong Londo udo tur mateng ngruntel di tampah di sisi gunungan nasi..?? Njelehi nggak..??

Misalkan lagi, 10 November 61 th lampau bukan Bung Tomo yang memimpin pergolakan arek Soerabaia melawan NICA tapi mas Wahyu tetangga saya di kampung, yang kerjaannya kalo pagi mancing, siang tidur, sore udad udud, malam gitaran sambil disurung jeroan iwak pitik?

Mungkin akan lebih rame lagi perlawanan arek Soerabaia melawan NICA, bahkan dengan sesama arek berperang sendiri gara gara saling ‘senggolan’.. maklum kate’i dan irengan selalu jadi wedangan wajib beliau menghabiskan malam.. dan jangan jangan yang dikibarkan di Hotel Yamato bukan Bendera Merah Putih tapi sarungnya mbah Pono (simbah beliau –red) yang uapeknya bukan maiiinn dan suka dipake untuk nakut nakuti anak kecil (saya juga waktu itu sering ditakuti..)

Kalo saya, saat ini berusaha untuk tidak mengkambing hitamkan nasib meskipun ada masalah yang ujug ujug ikut serta dalam keseharian saya. Istilah Marokonya adalah “Sante Lak Wis..”. Kalo panjenengan..??

daftar pustaka:
gambar foto pijaran api 'drawn' dari
sini
gambar sumanto dari sini
gambar tumpeng dari
sini

tememplek by endik kurang luwih jam 2:25 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

hiks... :'(

kupingku..

tememplek by endik kurang luwih jam 1:01 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

apresiasi pakanan kawula alit

ternyata setelah membaca komentar dan usrak usrek di blog sedulur yang lain, banyak yang memandang sebelah mata perihal lawuh kawula alit yang saya templek kan kemarin.
tempe penyet mereka menyebutnya... tapi saya tetap menamakan lawuh ini sebagai panganan kemproh kemprohan..
dibandingkan dengan tempe penyet (daerah jateng jogja) ato pecak tempe (jawa timuran) jelas aroma dan kadar gizi beda jauh..

untuk lebih jelasnya mari kita apresiasi....

tempenya:
tempe penyet yang dijual di kaki lima digoreng di minyak jlantah entah jlantah gereh, ato jlantah bar dinggo nggoreng singo, kolesterol..?? jelazzz... resiko stroke lebih tinggi sak paket tempe (isi 2 lembar, biasanya harga antara 1000-1500)

tempe kemproh saya, kalo takut kolesterol, ganti saja pake tempe bacem ato tempe godok khas boei ato pakunjaran.. tempe bosok yang sejatinya buat bumbu sambel tumpang boleh juga kalo tega.. kalo lagi survive bisa pake tempe mentah.. malah tinggi PST (protein sel tunggal) nya.. harga per ekor antara 300-500 (150-250 untuk mentah..). jikalau kepepet diujung tanduk (gak punya duit, perut melilit, malaikat maut mengempit) ndas wirog pun bisa di olah... pada prinsipnya: 'ono rego, ono roso'

sambelnya:
tempe penyet kaki lima pake sambel massal, jadi selera asin, legi, kecut dan pedesnya standar buat masyarakat umum.. sangat tidak mengakomodasi buat anda yang ekstrim.. (yang hobi nggado uyah, bercita cita diabetes, golongan buto ijo yang hobi ngemil lombok)
jumlah sambel terbatas.. (bisa nambah tapi diprenguti bakule). kebersihan tak terjamin, kadar gizi dipertanyakan...

sambel kemproh sangat ngirit karena bahan baku masih alami tanpa digoreng ato direbus dulu selain itu, bisa didapat di lingkungan sekitar.. kadar gizi dan dosa mencukupi... selera bisa di ajust sesuai lidah masing masing.. kalo turah bisa buat ngraupi teman yang bertamu tapi ngrepoti..

sekarang ap tu yu deh.. mau beli di kaki lima, silakan.. mau bikin sendiri, tinggal di apalin postingan saya kemarin ato diprin.. hak cipta..?? sate saja, kita ini urip neng alam ndonya rak usah angel angel, semua bagi saya sodara... intinya nggak ada paten kok, paten patenan malah ada.. (setelah memakannya plus minum kate'i rong krat)

mohon maaf kepada ndoro ndoro abdi depkes RI karena saya njangkar panjenengan semua..

tememplek by endik kurang luwih jam 4:08 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

pakanan kawula alit

Sebuah cita rasa ngirit dan ditanggung gembrobyos.. bikin perut besesek terasa penuh (padahal nggak kenyang banget...) menaikan emosi... dan vitalitas..
gampang membuatnya gampang memakannya

Bahan bahan:
3 ekor tempe goreng adem siap saji
1 bungkus nasi putih

Bumbu bumbu:
10 butir cabe rawit galak
1 ekor bawang putih
½ butir jeruk sambel (limau)
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara penyajian
bumbu bumbu dideplok bareng bareng sampe setengah halus,
masukan tempe goreng adem siap saji, dideplok sekalian,
setelah rata tercampur, sajikan bersama nasi putih sebelum ‘mambu’
cukup untuk 2 orang ceking...

keterangan:

tempe dan nasi bisa dibeli di warteg terdekat, cabe, bawang, dan jeruk bisa di dapat di pot tetangga ato pas jalan jalan sobo pasar.. gula dan garam bisa minta dikit/ nempil ibu kos..

efek samping:
awak gemrobyos, lambe perih, emosi tinggi, kepala senut senut, mripat pedes, ketagihan ngirit

kontra indikasi:
perhatian untuk penderita murus murus, loro untu, stroke yang gak bisa omong, wong wuto, wong bisu, wong edan.

Perhatian: dilarang menjalankan mesin dan kendaraan bermotor setelah memakan sampe wareg. Bila efek samping berlanjut, diamlah di dalam kamar..

Permohonan maaf dari koki kawula alit apabila:
sambel ngirit ini nggak ada potonya,
bila ketagihan ngirit
efek samping menimbulkan bencana masyarakat sekitar..
dalam mencari bumbu dapat berurusan dengan sekuriti setempat (hansip, Pak RT dsb)

tememplek by endik kurang luwih jam 3:18 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

kenapa cewek hobi banget sms...????

kopdar tadi malam di depan HI di datangi oleh ndoro Bangsari sebagai sang mbaurekso tempat, ndoro Hedi, ndoro Zumuk, ndoro Bahtiar dan penulis sendiri.

Ditemani kopi, gudang garam, ardath, dan djarum 76 banyak fenomena menarik yang jadi tema ubrusan kami. Dari sekadar 'ngrasani' blogger blogger lain hingga pating pencolot sampai hal hal menjurus saru dan ora nggenah...

yang menjadi PR kami sebelum pulang adalah tema yang dilemparkan mengenai wanita dan henpon...

ndoro Bangsari menceritakan mengenai kegemaran cewek ber sms ria setelah beliau sambat mengenai si mira***, yang betah menghujani beliau dengan sms yang memabukkan laki laki lemah iman.. diperkuat pengalaman pribadi oleh ndoro Hedi saat ngobrol dengan teman kantor, dan entah kebetulan ato tidak, yang diajak ngobrol adalah cewek, beliau gumun karena si cewek ngobrol tapi tangannya uthak uthek henpon, jebulnya lagi sms dan sangarnya si cewek gak ngliatin henponnya..

kenapa hal ini bisa terjadi..???

diurut urut, saya juga gumun saat pertama beradaptasi dengan Jakarta.. banyak wanita sudah mapan dan berumur tapi rung duwe bojo...?????

ada apa ini..??

apakah lelaki mulai tergeser dengan henpon..??

balik lagi ke tema kopdar yang nggandul di atas...
setelah mengalami samberan gluduk di otak, ato bahasa kotanya brain storming selama beberapa detik, muncul pencerahan ato wangzit di pikiran saya dan langsung saya kemukakan di forum kopdar..

menurut saya: "wanita sangat hebat dalam memijit tuts henpon karena naluri alamiah mereka"

terdiam kami memikirkan hal itu...

ungkapan pertama diubruskan oleh ndoro Zumuk, sambil ketawa ala kurowo, beliau menanyakan..
"sik.. sik.. iki arah pembicaraan arep neng ndi.. ayo ngomong.. jajali aku tak krungu.."
saya nggak berani meneruskan pembicaraan.. (karena awake ndoro Zumuk gedi tur medeni) saya hanya ikut tertawa..

lepas dari saru ato tidak sarunya, jorok ato tidak joroknya, tabu ato tidak tabunya, stetmen diatas... itu tergantung pikiran anda sendiri...


kemudian kalo tidak salah (kalo tidak salah lho ya), beliau memperkuat stetmen diatas dengan menambahkan pengalaman ketika masih bertugas di belantara Sumatra. Ketika ngecamp di tengah alas ala RAMBO, tiba tiba di satu dahan pohon Rasamala ada kethek lagi dolanan henpon.
bingung ada penampakan kayak gitu, beliau meletakan pisang yang ora kepangan, dan mudah ditebak si kethek turun mengambilnya, setelah mengambil pisang si kethek lompat lagi ke pohon namun henponnya ketinggalan.

berhubung mas Zumuk adalah orang green peace, maka beliau tidak tega.. dan si kethek di panggil,
"thek.. kethek.. iki lho henponmu keri....!!!!!"

si kethek mbalik, dan ngambil itu henpon, sebelum sempat lari, si kethek di saut dan di pendelik'i... si kethek takut... "wah fenomena ini bisa jadi bahan penelitian", gumam beliau, maka diplenthanglah itu kethek... ketika di amati... Lhooooo... lha kok kethek wedhok...???!!

bagaimana ini..?? ada yang mau urun pendapat..???

jangankan manusia..?? kethek lanang saja sudah beranjak tergeser dengan kemajuan jaman..


daftar pustaka.....
gambar cewek pamer henpon dari sini
gambar cewek mengkurep dolanan henpon dari
sini

tememplek by endik kurang luwih jam 1:53 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

jeritan kawula alit...!!!

duh Gustiiiii...
paringono bojo sing ayuuuu...

tememplek by endik kurang luwih jam 3:38 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

obrolan segar di M 36 pagi ini

inget gak pas pak'e mak'e simbah kakung simbah rayi ngudang bocah, "le cah bagus, sekolah lan sinau sing rajin ben dadi pinter ngko yen pinter dadi dokter..", sama halnya terjadi sama saya, saya akhirnya dulu sekolah untuk otak saja jadi tata krama saya agak jelek... efeknya reflek pun jadi ikut nggasruh (kan reflek nggak masuk otak lebih dulu)

tapi hari ini saya keblondrok sama reflek saya.

tadi pagi bangun pagi kesiangan. setengah lapan baru bangun goro goro krungu suara nguiiiiiiing dari kuburan pahlawan.. mandi pake baju trus berangkat naik S 05. sampe di sirkel pejaten saya oper M 36. saya duduk dibelakang sopir madep lawang, ndilalah penumpang nggak begitu rame. suasana sepi dengan bekgron deru mesin.. akhirnya fokus kuping saya bergeser mendengar obrolan mbak mbak yang duduk di depan sebelah sopir. sopirnya lingak linguk seperti risih.. mengenyitkan dahi akhirnya setelah mengikuti tema yang diubruskan dan menahan napas agar gak ketrucut lambe saya...

"Bos guwe sekarang baek, wongnya royal, kemarin aja guwe tau tau dikasih duwit sepuloh ewu padahal mung disuruh beli rokok.." kata mbak ke 1

"tapi paleng enak yo si yanti kae, dia sekarang dapet bos baru malah disuruh belajar boso mandarin..", balas mbak yang ke2

"woo,, lha iyo.. guwe kan pernah kerja di sono tapi mung sebentar.. sing asli bose enak, tapi anaknya itu lho.. kadang kadang kalo nyuruh sak wayah wayah..

BlaaaaRrrrrr.....!!!! jebol pertahanan saya, SAYA NGAKAK..... !!!

tapi.. ternyata angkot sudah agak penuh penumpang dan saya tidak tahu... parahnya.. SAYA jadi FOKUS pandangan mereka... obrolan segar tadi pun berhenti, para panelisnya menoleh...

dengan terpaksa muka menunduk, dan sempat terdengar bisik bisik penumpang lain.. untung sudah sampai pertigaan makmur saya langsung turuuuuun...

tememplek by endik kurang luwih jam 10:47 AM, > , dipun link kaliyan postingan menika

kertu nama


kertu namaku... hiks..
ora ntek ntek... :'(

tememplek by endik kurang luwih jam 4:55 PM, > , dipun link kaliyan postingan menika

tes tes

tes tes..
tes..

tes siji loro telu papat...
tes..

tes.. siji loro songolas pitu limo wolu telu
tes..

tes.. telu papat telu papat 2000
wolu telu 5000

sengkalan hari ini : kuda lari di kejar simbah, kebo nyiruk nabrak buk remuk

tememplek by endik kurang luwih jam 11:53 AM, > , dipun link kaliyan postingan menika

sakderengipun kawula nyuwun agunging samudra pangaksami dumateng panjenengan sami, sesepuh pinisepuh, bapak bapak saha ibu ibu, mas mas saha mbak mbak ingkang kersa mampir dhateng papan kawula menika, menawi wonten kalepatan, sedaya klenta klentunipun bilih tumindak lan atur, nyuwun boten dipun dadosaken penggalih, mugi mugi Ngarsa Dalem Sing Ngecat Lombok paring berkah..