tadi malam hujan dan macet di HI

hujan deras melanda daerah HI semalam. hujan yang tak tentu dan datang seperti mengejek. tetapi arus manusia dan kendaraan masih juga merangsek ke utara. monas sepertinya. memang bukan "sepertinya" lagi arah tujuan mereka. kabar berita dari kawan menyampaikan adanya pertunjukan besar besaran dan pesta kembang api.

saya melihat waktu di hape, masih menunjukan jam 9 malam. setelah bertemu dengan beberapa teman yang jarang ketemu, *dan tumben mereka itu*, saya memutuskan pulang. dari balik jendela metromini s640 antrean kendaraan terpapar hingga kolong karet, sedang yang searah dengan saya malah sepi.

ada banyak pertanyaan di gerumbulan syaraf di balik tengkorak ini, data pasti adalah hujan deras, macet dan arus linier ke utara.

mencari apa?

pernahkah berpikir untuk logis dan efisien?
saya baru sekali tahun baruan di kota metropolitan yang katanya pusat amussement ini, kaget enggaklah cuman sedikit menertawakan, iya.

enakkah merayakan pergantian tahun di dalam mobil ditengah kemacetan, katanya kemacetan adalah hal yang paling menjemukan, apa memang sengaja merayakan sebuah kejemuan?

atau ketika berteduh, merayakan dalam dingin dan dalam pencarian masa esok yang menjengkelkan pula? karena meriang adalah hal yang menjengkelkan. bukankah tidak ada yang mau dihinggapi meriang?

dalam keramaian nanti ketika sudah di lokasi yang dituju, berdesakan adalah hal yang wajar.
disaat ini pula "anak anak kijang" mencari penghidupan.. sehebat hebatnya gembok tertempel di dompet dibalik kain denim anda, mereka lebih hebat. apakah keramaian itu hendak memberi anak anak kijang penghidupan?

cuma setahun sekali ndik..
ya memang setahun sekali. bukankah untuk yang setahun sekali itu dipikirkan selama 364 hari? atau memang cuma pikiran sesaat saja?

katanya yang sesaat saja itu cenderung bukan sebuah kedewasaan? kalau begitu masih banyak di kota ini yang tidak dewasa. benarkah?

beginikah dinamika kota yang didefinisikan sebagai pusat segalanya?

terlalu tinggikah saya berpikir?

peduli amat kamu ndik? bukan urusanmu tau..!

ya.. ya.. ya.. menikmati house blend koffee dan beberapa batang racikan tembakau surya dalam balutan sarung tenun peninggalan kakek di dalam ruangan kecil penuh sampah terasa lebih nikmat buat saya.

kalo boleh ngomong, benar juga, memang dunia itu penuh dengan keironisan kata om iman..

semalam saya melewatkan tahun baru dengan mengirimkan sms ke semua yang ada di phonebook saya. sampai nomer rekening dan fax pabrik saya kirimi ucapan tahun baru. mbuh ah.. konyol ya? ya. memang saya send to all. entah itu bisa mengerti basa jawa atau gak, kepada anda yang belum saya kirimi sms taun baru, dibaca ini ya :)

sugeng warsa enggal 2008 mugi gusti tansah paring berkah, karaharjan, kamulyan lan sedayanipun dumugi kesuksesan panjenengan. nuwun ah..

tememplek by endik kurang luwih jam 9:55 p.m.,

23 gayung bersambut:

kurang luwih jam 1/02/2008 12:22:00 a.m., Blogger nothing mengubrus...

selamat tahun baru mas...

 
kurang luwih jam 1/02/2008 05:44:00 a.m., Blogger kw mengubrus...

selamat tahun baru ...tet tet tet..
awal tahun sing ora ono sarune..
:)

 
kurang luwih jam 1/02/2008 06:08:00 a.m., Anonymous de mengubrus...

jadi? dapet berapa ratus rebu hasil nyopetnya :D

 
kurang luwih jam 1/02/2008 06:28:00 a.m., Blogger Anang mengubrus...

met tahun baru ndik..... wish u all d best..

 
kurang luwih jam 1/02/2008 07:44:00 a.m., Blogger mbakDos mengubrus...

untung saya tak terlihat di antara kemacetan di sudirman itu ;D

anyway, selamat taun baru...

 
kurang luwih jam 1/02/2008 08:46:00 a.m., Anonymous koeaing! mengubrus...

Badjingan kowe, ik tijada kowe kirimin itoe sms....

 
kurang luwih jam 1/02/2008 09:01:00 a.m., Anonymous Mbilung mengubrus...

mosok ra nonton mercon awakmu? jarene ndeso?

 
kurang luwih jam 1/02/2008 10:54:00 a.m., Anonymous bahtiar mengubrus...

aku termasuk yang uyel2lan di mobil yang macet di HI bareng ponakan2 ... :)

 
kurang luwih jam 1/02/2008 01:21:00 p.m., Anonymous mikow mengubrus...

Katanya bensin mahal tapi malam tahun baru pada buang2 bensin..

Met tahun baru ndik..

 
kurang luwih jam 1/02/2008 02:04:00 p.m., Blogger Pinkina mengubrus...

suwun sms'e yho ndik

 
kurang luwih jam 1/02/2008 03:31:00 p.m., Anonymous omith mengubrus...

taon baru karo ciblek ndi ae ??
oojo lali mbhayarrrrrrrr ..
hihihi :p

 
kurang luwih jam 1/02/2008 05:51:00 p.m., Anonymous iman brotoseno mengubrus...

adakah kau merasakan sunyi
dalam hiruk pikuk dan pekik
kendaraan dan manusia berlomba
tadi malam ?
Semoga tahun ini memberi harapan..

 
kurang luwih jam 1/02/2008 07:00:00 p.m., Anonymous PriyayiSae mengubrus...

sama dab...
tahun baru ing jogja mesti macet!
malah menambah asyik dab!

 
kurang luwih jam 1/02/2008 08:47:00 p.m., Blogger Ancilla mengubrus...

slamat tahun baruuuuuuuuuuuu...

saya memilih untuk tinggal di rumah daripada bermacet-macet ria...

 
kurang luwih jam 1/03/2008 09:58:00 a.m., Anonymous Faniez mengubrus...

kok aku gak dikirimi SMS... sombong nih..
:P

 
kurang luwih jam 1/03/2008 01:50:00 p.m., Anonymous pitik mengubrus...

diamputttt...ngirim sms pas aku arep turu..

 
kurang luwih jam 1/03/2008 10:43:00 p.m., Anonymous master cook blog iki mengubrus...

*nothing: sama sama mas.. jangan sering sering ke dolly.. tak baik untuk kesehatan :D

*kw: rak sah ngenyek we.. wis ndang dilaunching garapanmu.. met tahun baru bos.. :D

*mbok de primadona diskotik: rak sido nyopet mbok.. udan udan malah do nrawang.. dadi grogi.. :D

*homo mojokertensis: met tahun baru mas anang.. wish you all d best too .. dapet hadiah jas baru gak tahun ini?? :D

*mbakdos: tapi terlihat di kemacetan di ancol? met tahun baru juga mbak.. :D

*koeaing: lhoooo pan ik soeda kirim itoe pake semaphore..??? badjingan poela kowe tijada lihat ik ngobat ngabitke itoe bendera.. :D

*om rudy: mercon? dolanane wong kecamatan kuwi.. dudu wong ndeso.. aku malah pengen ngeculke kebo tapi manuke diblonyo remason dhisik om.. lha ndeso to..? pas rame kan lucu.. :D

*mas bahtiar: lhaaaa... ora malem jemu'ah ora malem pertama kowe ki jan senenge kok uyel uyelan to mas... karo ponakan, nguyel uyel sopo..?? mbayar piro..? :D

*mas mikow: yah.. kedewasaan yang bisa jawab mas.. ironis kan?
met tahun baru juga mas.. gimana si kecil.. sekarang sudah tak banyak melek malem lagi ya.. :D

*istiqaroh al istiqomar: nggih bu.. sami sami.. :D

*mithong: saruuu... :D

*om iman: yah mungkin saya terlalu cengeng om.. selalu dipermainkan oleh mood
matur nuwun, sami sami om.. sudah banyak harapan dari tahun kemarin yang kembali saya lemparkan lagi, semoga ada pingpong yang baik.. :)

*priyayi ora sae: macet? macet neng cedak setasiun tugu? lhaaaa... jan ora sae tenan.. :D

*bulik ancil: halo tante lama tak jumpa.. met taun baru en natal yo.. home sweet home.. benar juga itu.. :D

*faniez: masa perlu sms..?? kecupan gak cukup ya.. off the record ah :D

*pitik: timbang tak kirimi iqbal pas arep turu.. kan mending sms.. :D

suwun ah.. sugeng warsa enggal sedaya.. :D

 
kurang luwih jam 1/04/2008 10:30:00 a.m., Anonymous bambang mengubrus...

Aku melewatkan tahun baru di kos sajah...males ah ujan-ujan pake ke monas walaupun deket. Cuman liat di tivi, pas pergnatian tahun lihat kembang api dari loteng. Habis itu tidur, seperti malam-malam yang lain.
Wah tau kalau gitu, aku gak minta SMS, tapi minta dikirimin pulsanya aja...hihihi..
Met taon baru mas endik

 
kurang luwih jam 1/05/2008 03:51:00 a.m., Anonymous CresceNet mengubrus...

Gostei muito desse post e seu blog é muito interessante, vou passar por aqui sempre =) Depois dá uma passada lá no meu site, que é sobre o CresceNet, espero que goste. O endereço dele é http://www.provedorcrescenet.com . Um abraço.

 
kurang luwih jam 1/07/2008 05:17:00 p.m., Blogger Maruria mengubrus...

Tahun baru yo mesti macet. Apalagi di puncak. Beuh..!!

 
kurang luwih jam 1/08/2008 02:06:00 p.m., Anonymous stey mengubrus...

Ga enak..lebih baik dirumah bareng keluarga, ato kalo ga cari tempat sepi menikmati malam ato get a room dengan pacar..bwahahahaha..

 
kurang luwih jam 1/16/2008 07:23:00 p.m., Blogger Ancilla mengubrus...

kok blom apdet?

 
kurang luwih jam 1/19/2008 09:42:00 p.m., Anonymous endikz saja mengubrus...

*mas bambang: met taun baru juga mas.. benar tebakan saya, kamu gak ikut hujan hujanan pasti karena jenggotmu.. jenggot naga pemikat wanita.. udan udan ora iso urun njeblug.. guyon lhooo... :D

*crescenet: yes lah..

*maruria: yah bisa ketebak kan? :)

*stey zei: wah.. yang terakhir ini yang harus digalakan diseluruh penjuru nusantara.. :D

*mba ancill: belum ada duit buat ke warnet mba :D

 

Een reactie plaatsen

dipun link kaliyan postingan menika:

Een link maken

<< mbalik

sakderengipun kawula nyuwun agunging samudra pangaksami dumateng panjenengan sami, sesepuh pinisepuh, bapak bapak saha ibu ibu, mas mas saha mbak mbak ingkang kersa mampir dhateng papan kawula menika, menawi wonten kalepatan, sedaya klenta klentunipun bilih tumindak lan atur, nyuwun boten dipun dadosaken penggalih, mugi mugi Ngarsa Dalem Sing Ngecat Lombok paring berkah..