Jkt bdg jkt jog sby dps - trip ngecer di 3 hari

Hidup itu simpel, terbentuk dari antara dua statemen, antara ya atau nggak.
Weekend kemarin itu juga ada di dua pilihan untuk dinikmati, lucu atau nggak lucu pake banget.
Sabtu terbangun siang seperti biasa, libur lah. Dari beberapa bulan lalu ada rencana maen ke rumah si keluarga sakinah karena setelah perhelatan akbar di joglo semar itu belum pernah mampir lagi.
Sabtu setelah klesat klesot barulah nyari travel ke Bandung dan sampai dirumahnya jam 22.30, kok lama? Sebenarnya jam 19.00 itu sudah di sekitaran rumahnya, namun acara nggoleki di tempat yg asing itu makan waktu juga, kok nggak nanya? Justru karena nanya itu seperti kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan, kebanyakan nanya disesatkan di jalan.
Alhasil bertemulah dengan si cak hedong dan zen sekeluarga di rumah si bung pitik dan nyonya medina.
Pada intinya sih pindah nggon turu.
Besoknya jam 12 cabut dari Margahayu, nganter si cak hedi ke terminal, lalu ke ciampelas nyari travel yg avaliable setiap saat.
Sampai di jkt jam 16.30, packing dsb jam 17.15 cabut nyari taksi ke soetta karena flight ke dps itu jam 19.00. Paling nggak jam 18.00 udah stndby check in dan nunggu boarding.
Seperti kata pepatah juga, manusia merencanakan, Tuhan yg menentukan lalu akhirnya supir taksi yg gedandapan.
Macet sejak di pintu pancoran hingga keluar senayan gegara senayan ditutup entah kenapa.
Sampai di soetta masuk terminal 3, seperti biasa, waktu sudah 18.25.
Pegawai bandara yg menahan karena mungkin kode flight itu asing di terminal tugasnya, terpaksa berhadapan dengan keributan kecil, karena memang waktu check in sudah hampir closed.
Dan benar, "Pak ini bukan direct, tapi transit ke jogja dulu, jadI bapak dari terminal 1A"
Nah lo. Setelah dibantu check in, gedandapan pulalah saya nyari ojek, yg ujug2 ngebut balapan karepe dewe di sirkuit sukarno hatta tanpa helm.
Lega dikit, karena belum boarding.
Tak berapa lama nongkrong ternyata yg flight ke Semarang lagi ribut karena delay.
19.30 kita diminta naik via shelter 5. Okeee saya naik pertama kali ke pesawat.
Ketika mulai penuh, si pilot announce ada delay 2 jam, ketawa saya. Berhubung ngomongnya nggak gitu jelas dan pake boso enggres tampaknya nggak pada memperhatikan.
Setelah beberapa lama, mulai ributlah.. kasihan pramugarinya, kalo pramugara mah biarin aja di omelinĀ  :)))
"Kalau transit, nanti ditungguin kok pak, kita tetap bertanggung jawab atas trip bapak." Kata mbak pramugari.
Nah kan.. sesampai di jogja, sudah ditinggal, tadi ditungguin setengah jam, katanya. "Tadi disini hujan deras banget pak, jadi sempet ditutup juga."
Dan.. nginep di jogjes :))) , "Baru ada besok pagi 560, bapak kita transfer ke flight pertama, mohon maaf atas ketidaknyamanannya."
Nginep di Seturan, di hotel stdnya kru.
"Di dekat hotel mirip di legian Pak, asyik lah.. ", kata driver maskapai itu, nah lo..
Paginya jam 5 saya adus dan going udad udud menikmati udara pagi djogjes..
Abis breakfast yg saya minta lebih awal, 560 kan jam 7.30 terbang, tapi jam 6.30 nggak ada yg nongol jemput, telpon sana sini nggak ada yg ngangkat. Minta tolong hotel, nggak ada yg ngangkat juga, akhirnya jam 7an hotel bisa ngubungi, dan berakhir dgn lempar2an tugas nganter. Hahaha :)))
7.15 dianter oleh hotel ke bandara. Dan akhirnya ketinggalaaaaann :)))))
Salah satu staf yg masih junior dengan wajah pucat diminta nemani saya dan berdiskusi, namanya Yahya, saya minta ketemu seniornya, dia bilang nggak bisa. Kasihan juga ditugaskan jadi bumper.
"Mas, saya nggak bisa kalau ditransfer ke flight malam, percuma juga, sebelum jam 12 saya sudah harus di denpasar. Ada nggak alternatif lain, atau kalau nggak saya minta dibantu pindah maskapai."
3 batang rokok saya habiskan sembari menunggu di ruang tunggu yg ada payung2, dia berapa kali bolak balik. Alternatif terbaiknya adalah 14.30 wita sampai di bali. Meeting saya jam 14.00, minta ijin ke owner untuk menugaskan staf lain untuk ikut meeting kemudian saya nyusul, ok deal.
Deal? "Langsung masuk ya pak, sudah mau boarding."
Saya terbang ke surabaya dulu, baru nanti dari surabaya flight ke denpasar. :)))
Cgk-Jog-Sub-Dps , butuh 22 jam trip dari Jakarta ke Denpasar.
Sesampai di dps, balik ke rumah ambil kemeja, trus ke nusa dua, sampai di sana sudah selesai meetingnya, :)) orientasi hasil meeting yg dicatat perwakilan kita, terus nemuin manajer owner dan diskusi sedikit, "Nggak apa apa kok, nanti saya minta tolong bla..bla.. bla"
Fiuhh.. selesai..

Oh ya.. di jogja, karena koordinasi yg nggak bagus itu, saya lupa nggak check out, si hotel juga panik kali..
Pernahkah anda ngecer numpak pesawat. Saya pernah. :)))

tememplek by endik kurang luwih jam 11:43 a.m.,

2 gayung bersambut:

kurang luwih jam 11/09/2013 09:18:00 p.m., Blogger Gambarpacul mengubrus...

ha...ha...kemplu. ngecer karo garuda dadi ra pernah mleset...

kurang luwih jam 11/09/2013 09:53:00 p.m., Anonymous ndik mengubrus...

Iyo dab.. sakjane mung kacek ra ono 100 ewu karo garuda, mung standar korporasine kuwi ki, lha ngko ngenteni dirut e tak pecat sik wis :))