pesan moral seorang veteran vietnam (sebuah fakta - 1)

..jika ada pertaruhan yang berurusan dengan duit.. kita pasti dengan sebaik baiknya memainkannya.. (mr God Of Gambler)

terinspirasi oleh kata kata dari Panjenenganipun Sinuhun God Of Gambler, saya mencoba untuk berbagi kata kata dengan anda..

ini adalah sebuah cerita yang diangkat dari fakta seorang bekas pejuang pembebasan Vietnam yang sedang mengadu nasib di ibukota Jakarta dengan segala realita dan dinamika kehidupannya.

pagi itu saya terbangun diantara lamunan saya setelah kebelet pipis merasakan dinginnya AC sepur truthuk jurusan Ho Chi Minh City van Tawang - Jakarta Gambir yang berangkat jam 20.00 WIB dari kota kelahiran pemimpin revolusioner sosialis Vietnam.

"Jatinegara persiapan.. maaf mas, selimut.." kata seseorang abdi sepur kepada saya..

seperti terbiasa mendengar lonceng tanda persiapan di barak, saya dengan sigap melipat selimut itu dan menyerahkan kepada si abdi

jam 4 lewat saya sampai di setasiun Jatinegara..

"wah sudah sampai di Indonesia..", gumam saya dalam hati..

pagi itu saya langsung meluncur ke kontrakan di Kalibata City untuk bersiap karena sesuai skedul saya akan menyiapkan bahan bahan untuk briefing dengan klien di Pondok Indah

tanggal 28, 29 Desember ini saya mengecek persiapan prajurit, dari pengecekan perlengkapan, peralatan dan berdiskusi mengenai rekonstruksi bangunan pribumi di Pondok Indah yang terkena ledakan mortir saat pengejaran gerilyawan hingga ke Jakarta.

Dua hari dua malam saya beraktivitas.. (dua harinya sih ada hubungannya dengan rencana rekonstruksi itu tapi dua malamnya ya seperti biasa... nglayap..) hingga stamina saya benar benar terkuras.

pada hari H tanggal 30 Des 2006 adalah puncak acara dimana saya dipertemukan dengan owner dari bangunan tersebut..

"ndik, bu **ka sudah datang.. kamu sudah siapkan semuanya kan?",
tanya manajer saya.

"sudah bu, dari persenjataan dan perlengkapan lain seperti radio komunikasi sudah siap, tank tank sudah diposisikan, persiapan logistik dari darat dan udara tinggal menunggu koordinat yang ini akan kita tentukan.."
, jawab saya lugas. Rasa ngantuk akibat udad udud grimis grimis sewengi sisa semalam tak saya hiraukan.

Saya sendiri sangat PeDe. baju kotak kotak biru muda eks dipake lusa udah saya semprot pake rap*ka, dan saya setrika, kelihatan bekas tekukannya.. tak lupa saya masukan ke celana kain hitam yang juga saya perlakukan serupa.. bau rokok khas dari tubuh saya blas hilang..

"ENDIIIKK...!!!! sini kamu.. cepat briefing sudah mau dimulai..!", teriak bos saya seperti biasanya dari ruang showroom.

"SIAP..!", jawab saya..

dan dimulailah briefeng itu.. saya mencoba memaparkan tentang solusi pekerjaan yang aman dan tepat guna sekaligus menawarkan pembangunan jembatan bailey didepan rumah untuk mempermudah loading material dan prajurit saya nantinya..

nah cerita utamanya adalah ketika disela sela briefing saya ujug ujug kebelet pipiiiiss sak pol pole karena sudah saya tahan lebih dari 2 jam..

"maaf ndan, minta ijin untuk bersiul..!", pinta saya..

"ya sana.."
balas bos saya..

bergegaslah saya ke toilet, dan ucul ucul retsleting calana..

itu si endik junior segera saya jiwit kulitnya dan..

"cuuuuurr...!!!" bagai melayang ke surga jiwa jiwa saya.. LEGAAAAA....

tapi.. kenikmatan itu tak bertahan lama...

kulit si junior yang saya jiwit nglunyu.. dan lho..lho..lho

pluk..

uculah jiwitan saya.. tak berhenti di situ... si Junior langsung berkibas dengan garangnya..

LHAAAAAA.... BUAJIRUUUUUUUUUUUTTT........!!!!!!!!!!!!!!!!

air kuning tur rodo pesing itu muncrat tak terkendali dan seeeet..!! terhenti oleh tahanan otot otot saya.. saya tahan betul betul..!!!

namun sayaaang...

kathokku teles kabeeeeeeehhh...

CUELLLEEEENG.....!! piye iki...

segera saya ciprati sithik sithik di sekitar TKP dengan air sithik sithik..

LHOOOOO... malah dadi nggladraaaah... jadi tambah kelihatan..!! malah suemphax ku dadi melu teleeess..

tak berani saya keluar dari kamar toilet..

"Ndik lagi ngapain kamu di WC..? tuh udah dipanggil sama ibu..", kata OB dengan tak berdosanya..

walaaaaah.... hawane pengen nangiiiiiissssss...

"Ndik..! Hooeey.. lagi apa kamu..?!"

wooo aaaassuuuuuuu..duh Gustiiii.. piye jal iki...

namun sebagai bekas prajurit yang gagah berani saya mencoba bangkit dari keterpurukan ini... mencari akal dan solusi (problem solving) untuk kendala yang saya hadapi ini..

"heh.. kok baju kamu dikeluarkan.. ?!, tadi rapi..?!", gertak komandan saya tanpa basa basi..

"anu...", kata kata saya bagai tertelan..

"basah bu.. anu.. tadi kecipratan air banyak..", jawab saya cengengesan campur malu..

"mana basah?! bajumu kering kok..", balas komandan tanpa memberi ampun

"anu.. ini celana saya.. agak parah bu.." balas saya lagi sambil meringis menahan derita..

"apa..??!", kata komandan..

blaaaarr... si klien tertawa disusul staf lain dan akhirnya bos saya juga turut serta ngguyu....

bleeehh habis itu presentasi saya langsung plegak pleguk blas tak berwibawa..

pesan moral cerita ini..Konsentrasilah ketika kamu kencing..

tememplek by endik kurang luwih jam 4:04 p.m.,

48 gayung bersambut:

kurang luwih jam 1/04/2007 04:43:00 p.m., Anonymous Anoniem mengubrus...

mangkane tow mas, konsentrasi, fokus, ojo pikirane golek selir aeee....permaisuri ki wes cukup

-gita-

 
kurang luwih jam 1/04/2007 04:56:00 p.m., Anonymous pitik mengubrus...

lha wong pipis biasa wae durung bener...piye arepe "pipis enak"?

 
kurang luwih jam 1/04/2007 05:08:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*lho kok gita? kowe kok pertamax? kok semangat komen yen aku nulis bab iki.. wadhuh.. bahaya..

*pitik duwene kloaka: wis to.. kloaka ki kemproh..

 
kurang luwih jam 1/04/2007 05:50:00 p.m., Anonymous wedhouz mengubrus...

lha pliket-pliket nglinyit ora?

 
kurang luwih jam 1/04/2007 07:09:00 p.m., Anonymous Moes Jum mengubrus...

makane tah makane ... nek nguyuh isih dicekeli ojo kemlinthi arep nguyuhi penak wong liyo ... hehehehe

 
kurang luwih jam 1/04/2007 07:26:00 p.m., Anonymous dirac mengubrus...

hahahaha...
sabar, Kang. kawula alit itu banyak cobanya. Diketawain orang banyak ya sudah biasa. tetep PD aja (PD=Penting nDableg).

 
kurang luwih jam 1/05/2007 05:38:00 a.m., Anonymous budhe mengubrus...

Nggilani!! Kemproh!! Slordig!!

 
kurang luwih jam 1/05/2007 09:11:00 a.m., Anonymous kenny mengubrus...

ponak an siji iki emang mendhem..hahahaha, pipis durung iso lurus wes pengin rabi :D
@ pitik, walah blog mu kurang vitamin, njengking wae angger dibuka

 
kurang luwih jam 1/05/2007 09:43:00 a.m., Anonymous koeaing! mengubrus...

matjem iang dibilang samah sinjo wedhouz, itoe tjairan poenja baw wengoer tida boeng ?

 
kurang luwih jam 1/05/2007 10:03:00 a.m., Anonymous Hedi mengubrus...

ooo urusan nguyuh ae lho sampe munyer-munyer nang vietnam barang, vietnam gundulmu kuwi :p

 
kurang luwih jam 1/05/2007 11:13:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*wedhouz: iyo.. sithik.. toeai tenan..

*moes jum: iki sak jane mung masalah konsetrasi prima kok dhe..

*dirac: yo wis ngene iki.. derita kawula alit..

*budhe dena: berbahagialah njenengan budhe.. terjauhi dari resiko kran ucul drat dratane..

*budhe kenny: seko sithik kan iso disambi sinau budhe.. sinau nguyuhi wong.. :D

*koeaing!: sithik boeng.. apa kowe orang mau tjoba ngamboni itoe ik poenja air wengoer?

*om hedi: hehe.. aku lagi kelebon kakang kawah adi ari arine rambo kok om..

 
kurang luwih jam 1/05/2007 01:40:00 p.m., Anonymous Anang mengubrus...

konsentrasi pipis ben ra salah arah heuhuhue

 
kurang luwih jam 1/05/2007 02:02:00 p.m., Anonymous jt mengubrus...

mangkane jangan dipakai buat pipis aja mas... :)

 
kurang luwih jam 1/05/2007 06:15:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*anang: tul sekali mas.. kalo gak percaya silakan dicoba di kantor..

*jt: lha dipake buat opo?

 
kurang luwih jam 1/05/2007 08:19:00 p.m., Anonymous Fany mengubrus...

HUAHAHAHAHA... lucu tenan...
kalo pipis yang beneran gak konsen, kalo 'pipis' yang laen pasti konsen tuenan to... :P

 
kurang luwih jam 1/06/2007 10:38:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*fany: pipis yang lain iki pipis opo to mbak..?

 
kurang luwih jam 1/07/2007 07:04:00 a.m., Blogger amethys mengubrus...

makanya le...ndak usah katokan...yen mbukak katok ae durung jegos....pake diaper ae...dadi ngopol ya gpp

 
kurang luwih jam 1/07/2007 12:51:00 p.m., Anonymous a l i mengubrus...

emange pas nguyuh mbayangke perang po mas?
nek jarene koncoku "ojo rabi sek nek nguyuhe durung lempeng" ;p

betewe enyonge senenge pol dikunjungi. bloge sampeyan seggeer.. salam kenal yo! :D

 
kurang luwih jam 1/08/2007 10:08:00 a.m., Anonymous koeaing! mengubrus...

tida boeng, itoe wengoer soalan koweorang bertjampoer samah koewah djengkol....

 
kurang luwih jam 1/08/2007 05:49:00 p.m., Anonymous joni mengubrus...

huahaha.. pesen moralnya :)

aku jg sering dulu kaya' gini apalagi kalo pake celana jin yg ketat jaman kuliah dulu..
malah pernah reslueting tu malah nyantol ke buyung tersayang.. *maap rada vulgar*
n akibatnya tau sendiri kan... :D

pernah gak yg kaya' gitu??

 
kurang luwih jam 1/08/2007 08:51:00 p.m., Blogger Ancilla mengubrus...

hahahaha...
gimana ga ompol, lha wong mau pipis pake ke vietnam sgala... :p

sudah apdet. kemaren internet lelet skaliiii..

 
kurang luwih jam 1/09/2007 09:08:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*bulik wieda: waduh.. presentasi tapi rak kathokan..? suempaxan tok tapi kandel goro goro nganggo diaper??? weee nggilani tenan..

*mas ali: tapi jarene koncoku barang ben nguyuhe lempeng ono cara praktise (koyo primagama) inggih menika latihan praktek roba rabi

*koeaing!: walaaaah... wengoer sak pol pole koewi mas boeng! ngilangine koedoe digebyoer lengo lijoen (lengo gaaz)seko kamar mandine ngantie 'si ketjil nakal' sing senengane gemanhoel koewi lho.. moeng ati ati yen ngoedoed.. nletik iso moeroep..

*mas Joni: jelas pernah.... ndisik nggone njenengan metu getihe ora? aku he'e.. marine suwine poool.. :(
wee... blogmu ngeri pol.. hii...
tengkyu kersa mampir

*bulik ancil: ya bulik.. pipise tak mpet sinambi ngenteni koneksi sing lancar.. :D

tengkyu kuabeeehh...

 
kurang luwih jam 1/09/2007 06:29:00 p.m., Anonymous Mbilung mengubrus...

lha kok bukan celana dalemnya dipake di luar saja, ben gagah kayak gundala

 
kurang luwih jam 1/10/2007 10:54:00 a.m., Anonymous bahtiar mengubrus...

nganggo koteka wae mas :)

pas nguyuh "pring koteka" tinggal diarahkan ke bolongan wc

:)

 
kurang luwih jam 1/10/2007 10:43:00 p.m., Anonymous aku bilang mengubrus...

mas update mas, ojo masak ransum terusss

 
kurang luwih jam 1/11/2007 07:26:00 a.m., Blogger Septian mengubrus...

funny and nice story

 
kurang luwih jam 1/11/2007 08:47:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*pakdhe mbilung: gundala putra petir? :D PLN urusane dhe

*mas bahtiar: mblereh to mas.. opo yen ora malah akeh lugute..? perih to 'si kecil'..

*kot.. aprikot..: moh ah mbok kongkon..

*septian: yes lah mas.. :D tengkiyu ya mau stey..

 
kurang luwih jam 1/11/2007 10:35:00 a.m., Anonymous bebek mengubrus...

kang.... nek aku di posisimu raiku langsung tak copot... tak ganti raine gus dur disik kang.... dan si junior bakal tak sekolahne, biar lain kali tidak bikin ulah.. :D

 
kurang luwih jam 1/11/2007 01:50:00 p.m., Blogger Septian mengubrus...

coklat, cowok klaten, kok tahu sih?
dari klaten utara kok

 
kurang luwih jam 1/11/2007 02:49:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*bebek: weee.. raine gus dur..?? lha kok ora raine amin rais..? :D

*septian: hehe.. klaten utara opo klaten sebelah utara..? tulung opo jatinom..? :D

 
kurang luwih jam 1/11/2007 07:02:00 p.m., Anonymous Arif Kurniawan mengubrus...

Mas, saya sampe ikut-ikutan kencing membaca tulisan ini. Huehuehue... Sampeyan berbahaya sekali, menyebarkan virus kencing di celana kepada publik. hehehe

 
kurang luwih jam 1/11/2007 09:30:00 p.m., Anonymous kenny mengubrus...

oiiii, endi vol.2 ne leee

 
kurang luwih jam 1/12/2007 11:14:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*mas arif: waaa.. apa ini yang dinamakan memasyarakatkan kencing dan mengencingkan masyarakat..????

tengkyu ya mas kersa mampir..:)

*budhe kenny: sabaaar budhe... wis kuwi ilere dilap dhisik..

 
kurang luwih jam 1/12/2007 09:11:00 p.m., Anonymous fahmi! mengubrus...

bwahahahahaaa... besok beli pispot :p

 
kurang luwih jam 1/13/2007 10:23:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*fahmi!: waduuuh.. pispot kelihatan banget kalo dimasukan ke celana mas... mbendul sak pol pole.. :(

 
kurang luwih jam 1/13/2007 01:17:00 p.m., Blogger venus mengubrus...

emang belom bisa pipis lurus? walah mesakke banget to arek iki :D

 
kurang luwih jam 1/13/2007 01:43:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*budhe venus: pipise munggah gunung kok dhe.. dadine menggak mengok..:D

matur nuwun ya kersa mampir

 
kurang luwih jam 1/13/2007 11:41:00 p.m., Anonymous tito mengubrus...

lha ini..posting njijiki yang saya tunggu2. kok dijiwit? emang digenggam aja nggak bisa ? kalau kecil harus dijiwit ya?

 
kurang luwih jam 1/14/2007 09:37:00 a.m., Anonymous venus bukan seleb mengubrus...

wah, kalo paman tyo saya blm pernah salaman, cuma tau blognya. seleb gitu loh :D

saya temennya mas mbilung alias ndobos, hedi bal2an, mas jum zumux, tito, ndorokakung wicak, de el el, de el el...

laporan selesai :P

 
kurang luwih jam 1/15/2007 12:33:00 p.m., Anonymous koeaing! mengubrus...

lha itoe si kemploe pan oomnjah daripada doctor kewan mblangsak, tito....

 
kurang luwih jam 1/15/2007 12:50:00 p.m., Anonymous sing ngugemi blog iki mengubrus...

*dokter kewanz: wee.. tak kulinake di jiwit.. macam koetjing nyokot cengel cemeng kuwi lho... kan yo gedhi tapi dijiwit.. yen digenggam ki pas ngeden ono 'gesekan' karo tangan.. malah nggladrah gesak gesek, iso susah tur kesel.....

*budhe venus: weeee.. klarifikasiii...
lho pak dhe mbilung ki kan yo seleb, kanca kancane yo berarti seleb.. wis pokoke ngono... :D

 
kurang luwih jam 1/15/2007 01:08:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*koeaing!: ik djahadie bingoeng poen.. terjata itoe seleb seleb joewa poenja djiwa kemproh en kotjlok, boektinjah banjak iang riwa riwi di blog sangar en medeni poenja saia boeng..
boemi soeda moelahi toewa.. kijamat soeda deket..

 
kurang luwih jam 1/15/2007 02:33:00 p.m., Anonymous dirac mengubrus...

lha kisah sambungannya mana Kang? kok part 1 terus. lagi di-download ya? :)

 
kurang luwih jam 1/15/2007 04:14:00 p.m., Anonymous Blanthik Ayu mengubrus...

nuwun sewu...nderek langkung mas :D
salam kenal :D
oalah pipis wae kok dikomentari 44 menungso..ck..ck..ck..jan seleb tenan kie :D

 
kurang luwih jam 1/16/2007 12:01:00 a.m., Anonymous joni mengubrus...

iya mana ini lanjutannya ditunggu!! ;)

 
kurang luwih jam 1/16/2007 11:00:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*dirac n mas joni: sabaaaar...

*blantik ayu: tolok ukure seleb ki uyuhe payu yo budhe..? :D

matur suwun kersa mampir.. :)

 
kurang luwih jam 1/17/2007 02:13:00 p.m., Anonymous pakde mengubrus...

koq iso yo? hmmmm

 
kurang luwih jam 1/18/2007 12:39:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

pakde nino: yo iso... jajalo.. :D

 

Een reactie plaatsen

dipun link kaliyan postingan menika:

Een link maken

<< mbalik

sakderengipun kawula nyuwun agunging samudra pangaksami dumateng panjenengan sami, sesepuh pinisepuh, bapak bapak saha ibu ibu, mas mas saha mbak mbak ingkang kersa mampir dhateng papan kawula menika, menawi wonten kalepatan, sedaya klenta klentunipun bilih tumindak lan atur, nyuwun boten dipun dadosaken penggalih, mugi mugi Ngarsa Dalem Sing Ngecat Lombok paring berkah..