cita cita itu capek

sekian tahun yang lalu ketika celana pendek merah selalu saya pakai selama 6 hari, cita cita saya pilot pesawat tempur. pilot F-16. hehe.. lupakan saja itu.. gak penting buat anda.. tapi itulah yang masih membekas atas ingatan masa kecil saya.

seseorang pernah mengatakan pada saya kala cita cita itu tak ubahnya sebuah pohon, dimana selalu tumbuh dan terkadang bercabang, namun selalu naik ke atas, ke puncak kebahagiaan, tumbuh lebih tinggi dari induk itu pasti supaya dapat menyerap sinar matahari lebih sehingga dapat berbunga lebih indah dan berbuah banyak.

empat tahun lalu ketika saya masih menjadi pengelana jatidiri, ada satu info akan sesuatu hal yang besar dan menjadi cita cita sesama pencari jati diri. dan pekerjaan besar itu baru dimulai.

ah lupakanlah, terlalu banyak rival saya untuk bertarung merebut kue itu, namun saat masih mencoba menjadi seorang yang lebih slow di balik meja, terlalu banyak masalah yang saya buat dan menimbulkan gesekan dengan sesama. telalu keras kepala dan brangasan? hmm... menurut anda..?

setahun yang lalu pula puncak ketidakpuasan atas apa yang saya pilih ini datang dan meledak. kerinduan untuk berkeringat dan berteriak mulai memanggil. mereka ini sobat yang menjadi saksi atas keputusan cita cita dan harapan saya.

setahun yang lalu. didepan cita cita empat tahun lalu itu saya bersumpah.

"sometimes i'll be there..!!"

"aku luwih iso ngrasake urip yen kerjo koyo ngono."

"aku bakal melu bongkar gedung kuwi."

"eling omonganku dino iki. aku bakal kerjo ning kono."

dalam proyeksi ujung telunjuk ini menunjuk ke sebuah pekerjaan penuh debu dan resiko di jantung kota Jakarta, jauh dalam bawah sadar, leluhur, kakang kawah adi ari ari sedulur papat limo pancer dan segenap kuasa Yang Ngecat lombok seakan mendengar.

dan TERJADILAH...!!

kemujuran atau apalah namanya saya tidak tahu yang jelas sudah 5 bulan ini saya berkutat di dunia kerja penuh debu ini. tak cuma itu. dari saya sendirian stand by hingga punya rekan rekan yang setia ketika saya paksa dan terkadang saya pisuhi.

namun manusia tak pernah puas, suatu statement yang klise namun benar adanya. sekarang ketika cita cita itu tercapai dan cita cita itu menuntut untuk terus tumbuh, saya mulai merasa lelah. begitu kompleks dan rumit. begitu cepat dan keras. keringat sudah terperas. otot sudah mulai tegang.

terlalu cepat buat orang seperti saya harus bertanggung jawab seperti ini.

kecewa..? tidak, saya bukan manusia yang menyesal setelah kejadian dan mencoba mencari pangkal kesalahan. hati ini menuntut saya untuk mencari solusi. yah saya bisa. saya harus bisa.

fiuhh..

pernahkah anda merasa capai untuk mempertahankan cita cita anda dari gempuran angin dan memberinya jalan untuk tetap tumbuh..??? share ke saya ya.. inspire me please.. terimakasih sebelumnya.. :)

tememplek by endik kurang luwih jam 10:30 p.m.,

20 gayung bersambut:

kurang luwih jam 1/20/2008 01:42:00 a.m., Anonymous hedi mengubrus...

esensi cita-cita iku kan "proses berusaha dan berjuang"...opo bentuk cita-cita menjadi nomor ke-1000

aku kaet biyen ga duwe cita-cita, tapi aku pancet berusaha untuk sesuatu yang ada di depan dengan standarisasi tertentu yang bisa dicapai dan bukan perwujudan pungguk merindukan bulan meski apapun serba mungkin di dunia iki

 
kurang luwih jam 1/20/2008 02:00:00 a.m., Anonymous balibul mengubrus...

keep moving forward !!!

neng ojo lali dicabut...dilaap trus dibayar...

 
kurang luwih jam 1/20/2008 06:08:00 a.m., Anonymous de mengubrus...

nek wes capek bercita-cita, biasane wes cedak...:D

 
kurang luwih jam 1/20/2008 12:44:00 p.m., Blogger Yudhis mengubrus...

Siapa yang berharap,harus siap juga untuk kecewa.

wes,nda angkat sik gelas'e.kae anggur'e sik sak plastik.ayo sak angkatan eneh.

 
kurang luwih jam 1/20/2008 02:12:00 p.m., Anonymous mikow mengubrus...

Usaha sambil terus berdoa itu kuncinya.

btw.. "gesekan dengan sesama" <-- maksudnya bergesekan dgn sesama jenis? :D

 
kurang luwih jam 1/20/2008 11:42:00 p.m., Anonymous iman brotoseno mengubrus...

kita memang tak boleh berpuas, dan sekaligus bersyukur atas apa yang kita dapatkan sekarang..mungkin kedengarannya klise, tapi masih banyak orang yang kurang beruntung..

 
kurang luwih jam 1/21/2008 08:54:00 a.m., Anonymous pitik mengubrus...

akhirnya jadi site manager pembangunan Hotel Indonesia..huanjrittt..aku melu seneng le..neng ojo lali..hotel pakenthon yo ojo ditinggalke..

 
kurang luwih jam 1/21/2008 10:13:00 a.m., Blogger kw mengubrus...

selamat ndik... makan-makan no
ngomongin cita-cita ha ha, aku bisa lebih mabok dari pada minum cokyang segalon.. :0

 
kurang luwih jam 1/21/2008 10:43:00 a.m., Blogger Anang mengubrus...

selepas berusaha sekuat tenaga... tawakal aja..

 
kurang luwih jam 1/21/2008 01:31:00 p.m., Blogger Cewek Nongkrong mengubrus...

wih ...

saat-nya beli LEN ROFER ... :)

nunut yaa mas ....

 
kurang luwih jam 1/21/2008 01:54:00 p.m., Blogger Pinkina mengubrus...

selamat yho Ndik...
aku yho isih berjuang mengejar cita-cita kok :D

 
kurang luwih jam 1/21/2008 06:16:00 p.m., Anonymous wong-cilik mengubrus...

cuma meneruskan hidup...

 
kurang luwih jam 1/22/2008 09:50:00 a.m., Anonymous koeaing! mengubrus...

Koweorang brarti poenja satoe kakoewatan boewat kassie mimpi djahadie kenjata'an poen !

Ik dahoeloe djoewa soeda ampier poetoes asa dalem idoep inih,aken tapih ik djato bangoen sampe poenja samoewa iang soeda ik inginkeun dahoeloe, mala banja iang ik tijada brani inginkeun soeda tertjapai sekarang poen!

Kassie energie positip ka oeteg koweorang setjara teroes meneroes, boewat kelemahan djahadie kakoewatan....itoe ik poenja koentjie !

Koeaing!
Godverdomme zig, satoe hal echwal iang aneh djikaloe tengok ini ana bangsat kassie omongan iang betoel !..Aken tapi maimang kadangkalah djoewa Iblis poen boel merenoeng...

 
kurang luwih jam 1/22/2008 08:37:00 p.m., Blogger Maruria mengubrus...

Sing pertama : Selamat ya kang..!!!
Sing ke loro : Makan makane endi???
Sing ketelu : Sabar kang, Tuhan sedang mengujimu. Dia sudah berikan apa yang kamu inginkan. Buktikan kalo kamu sanggup menerima dan menjalani berkah itu. Halah...

 
kurang luwih jam 1/22/2008 11:29:00 p.m., Anonymous sang rambo poen bisa sendoe sedan.. mengubrus...

*om hedi: yah pungguk merindukan SPG plasa indonesia ya om.. :D standarisasi ki piye? opo termasuk didalamnya anggaran? padahal kebutuhan wong kan relatif? standarisasi sing piye? btw suwun ya.. :)

*balibul: wis bali ndeso wae dol sego kucing.. :D

*mbok de: cedak opo? maut? :D

*yudhis: cita cita ki gak podo karo nyepik cah wadon bos.. semua iso di kejar. cuman permasalahane ki konstanitas mlayumu setelah mengejar ki kepriye..?? :)
wis jatahmu dintekke ndak ngabar kuwi slokine.. :D

*mas mikow: yah tepat sekali, solusi nglegake ati kuwi, mung berdoa.. tapi ketika deru roda kuwi lebih ke kenyataan yang harus diputar, permasalahannya baru timbul.. :)
gesekan sesama jenis mungkin.. homo homonan.. wong isine yo lanang lanang kabeh.. :D
tengkyu ya.

*om iman: memang kalo kita gampang berpuas justru nyalahi kodrat dan lumrahe menungsa ya om :D bersyukur itu kewajiban, memang itulah sisi psikologis yang mendukung kita, ya om.. tapi bicara keberuntungan sebenarnya kurang beruntung itu bukan, kita selalu terpola untuk melihat dan mencari keberuntungan, pendapat saya sih enggak, karena keberuntungan itu sebuah series causa yang meleset dari perencanaan yang salah.. yah cuman permasalahan datang ketika kita harus bertahan di konstanitas saja. mempertahankan lebih susah dari pada merebut. :) makasih om :)

*boeng pitik walik sobo lokasari: dudu kuwi permasalahane. konstanitas itu beban. ketika harus melompat jauh. kita jadi secara tak langsung dituntut untuk melompat jauh lagi ke depan. konstan gituloh. lha kuwi sing susah.. :) piye carane bertahan.. waktuku mung 24 jam, umurku lagi semene, cah wingi sore. aku mung cah wingi sore. pro kontra itu pasti. mendukung maupun tak mendukung ki lumrah. :(

*mas anang: yo mas intine sakjane mung kuwi.. :) tengkyu ya..

*cewek nongkrong: haha.. ada yang sebentar lagi mau beli rumah dan toyota vios lho... :D

*pinkina: selamat? hehe.. kita masih terus melompat non.. mendarat sekaligus mengambil ancang ancang ditambah kestabilan biar nggak jatuh itu berat ya.. :)

*wong cilik: ya mas.. hidup itu kompleks dan rumit.. :) tengkyu ya..

*koeaing: btoel adanjah boeng, cuman ketika mendarat setla itoe kassie lompat itoe roemit djoewa, mbil antjang antjang en djaga keseimbangan biar tijada djatoeh. soesa djoewa.. ik rasanjah babak beloer poen.. :) trima kassie itoe..
hoeeee.. ik pan malaikat penoeh tjintah.. boekan iblis poen.. :D

*maruria: haha.. :) tengkyu ya..

 
kurang luwih jam 1/22/2008 11:38:00 p.m., Anonymous rambo kliwatan njawabe mengubrus...

woeeehhh.. ono sing kliwat..
*kaWE: yo bayari aku yo.. sak set wae sok jemu'ah barkuwi ngomongke cita citamu.. :D

 
kurang luwih jam 1/23/2008 12:56:00 p.m., Anonymous Anoniem mengubrus...

wah.. kereen.. pake basa jawa...
-riska

 
kurang luwih jam 1/26/2008 11:20:00 p.m., Anonymous kawoela alit mengubrus...

*rizka: iya riz.. cuma wong ndeso kok :)

 
kurang luwih jam 1/28/2008 11:36:00 p.m., Blogger Ancilla mengubrus...

kalau capai mah untungnya belum karena kayanya emang cita-cita itu berkembang terus. huehehehe...

tapi kalau ragu ya beberapa kali. entah yakin entah tidak ama pilihan hidup...

 
kurang luwih jam 2/06/2008 09:48:00 p.m., Anonymous endik saja mengubrus...

*mba ancil: iya mbak.. ragu dan takut salah itu yang sedang saya hadapi.. dunia rasanya berputar terlalu cepat.

 

Een reactie plaatsen

dipun link kaliyan postingan menika:

Een link maken

<< mbalik

sakderengipun kawula nyuwun agunging samudra pangaksami dumateng panjenengan sami, sesepuh pinisepuh, bapak bapak saha ibu ibu, mas mas saha mbak mbak ingkang kersa mampir dhateng papan kawula menika, menawi wonten kalepatan, sedaya klenta klentunipun bilih tumindak lan atur, nyuwun boten dipun dadosaken penggalih, mugi mugi Ngarsa Dalem Sing Ngecat Lombok paring berkah..