cerita natal kemarin..

mohon bisa dipersorry kalo saya baru posting sekarang dengan tema yang telambat pula.. :D

Natal dan Tahun baru...suatu perayaan yang hampir selalu meriah..tahun baru identik dengan kembang api, sedang Natal identik dengan sinterklas..

saya mempunyai pengalaman di perayaan natal tahun kemarin....

sinterklas (sebutan sini), santa claus (bumi barat), Saint Nicholas (Ero
pa) diilhami dari profil seorang pastor Belanda bernama Nicholas, yang suka sekali dengan anak kecil, kemudian sering membagikan makanan dan permen kepada setiap anak yang dijumpainya pada saat malam natal. ketika wafat dan karena kecintaannya pada anak kecil maka dia ditetapkan sebagai santo pelindung anak anak..

Sinterklas mengelilingi dunia dengan kereta salju dan ditarik rusa rusa kutub, membagikan mainan yang menjadi keinginan dari seorang bocah sebagai upah si bocah tidak nakal dan banyak melakukan perbuatan baik..
seperti halnya sebuah pocongan, cerita ini adalah sebuah mitos yang mengejawantah dalam diri setiap anak..

dulu sekali waktu saya masih kecil, saya sering dapet mainan mobil mobilan (die cast model, mereknya yatming, buatan China, ato hot wheels) yang diletakan begitu saja dibawah pohon pohonan natal.. ketika saya menanyakan pada ibu dan bapak saya, mereka menggelengkan kepala.. mungkin dari sinterklas..

begitu terus selama beberapa tahun dan akhirnya saya tidak pernah mendapat lagi dan mitos itu seiring dengan waktu menghilang dari pikiran saya..

Namun tahun kemarin.. saya sedikit teringat dengan cerita lama itu setelah anak anak bule pada ke showroom toys diatas ruang kerja saya..

"mummy.. where's uncle Santa Claus.."


"uncle Santa Claus had to go today, he told me, that you can make your choice this christmas.."


waaaaa... uncle Santa Claus..????!! Santa Claus dibilang om..? gimana pikiran simboknya ya.. kan Santa Claus itu pakdhe nya..

tapi gak papa.. wong namanya cah cilik diapusi yo ra ngerti..

iseng iseng sebelum natal dan mudik saya menggantung kaos kaki di pintu kamar mandi.. siapa tahu Santa Claus datang dan memberi saya hadiah.. karena tahun ini saya sudah bertobat dan tidak nakal.. :D

sengaja saya menggantungkan kaos kaki di kontrakan karena saya mau mudik dan berbonek ria naik loko, dan berpikir tentang menghindari hal hal yang tidak diinginkan, seperti sinterklas mengejar saya demi memberikan gift natalnya dan melompat ke loko, dan masuk ke cerobong knalpot loko sesuai kebiasaannya masuk cerobong asap rumah.. kan kasihan.. dan kasihan pula si rudholph, komandan menjangan penarik kereta es sinterklas, wis kesel adoh adoh seko Kutub Utara, isih kudu bingung memilih kereta yang saya nunuti karena begitu banyaknya kereta sliwar sliwer akibat peningkatan lalu lintas kereta yang didukung rel dobel track.. jadi mereka cukup ke kontrakan saya saja dibelakang pabrik sepatu bata... begitulah kemarin sebelum mudik natal, saya berdoa sambil memberikan ancer ancernya..

ketika saya kembali, ....haaaahhhh... hadiah itu tidak ada, dan kaus kaki masih tetap mambu en cemanthel di pintu.. yah... ini cuma mitos.. dan saya tersenyum sendiri mengingat masa kecil saya dulu..

saya kemudian kerja selama 3 hari dan balik lagi jalan jalan selama liburan tahun baru...

ketika saya balik ke kontrakan di awal tahun ini, betapa terkejutnya saya...

apa pasal, kaus kaki mambu tur cemanthel neng lawang itu sudah ada isinya...


HADIAAAAAHHH..... SANTA CLAUS IS COMING TO KOST...
(ada lagunya lho..)..

tapi saya mengenyitkan dahi... kenapa hadiahnya gitu ya...











ada yang tahu dan bisa nebak alasan santa claus memberi saya hadiah begitu?

gambar santa claus and rudolph soko kene

tememplek by endik kurang luwih jam 10:11 a.m.,

34 gayung bersambut:

kurang luwih jam 1/16/2007 12:08:00 p.m., Anonymous jebule mengubrus...

sing mbok ketak ketik wingi sampe lemburan kuwi, carito iki toh

om santa clausnya kuwi paham betul isi kepalamu mas'e makanya dikasih hadiah nya yah itu :P

 
kurang luwih jam 1/16/2007 12:29:00 p.m., Anonymous Hedi mengubrus...

Lho santa klaus itu ternyata penerbit FHM tho...weee mblayen ki :P

 
kurang luwih jam 1/16/2007 01:01:00 p.m., Anonymous pitik mengubrus...

weh..lha kuwalat kowe le...santa klaus mbok samain dengan agen FHM itu kan merendahkan, sing bener ki penthouse...wis taon ngarep ra bakal entuk hadiah meneh kowe le..

 
kurang luwih jam 1/16/2007 01:07:00 p.m., Anonymous kenny mengubrus...

dia tahu apa yg ada dipikiran ngeresmu nak..:D.
Lha pantes kog brang..breng wae ketmau jebule mambu kaos kakimu le..

 
kurang luwih jam 1/16/2007 01:36:00 p.m., Anonymous koeaing! mengubrus...

...betoel toelen, koweorang mesoem mangka dikassie itoe adiah samah itoe santa klauus iang sesoewain dengen koweorang poenja gaia !

....lagijan koweorang lebi mirip itoe piet item daripadah satoe ana bae2....

 
kurang luwih jam 1/16/2007 01:56:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*kot aprikot: dudu kot.. seje meneh.. dudu iki..

*om hedi: kudune FHM edisi kutub om, tapi kok edisi Endonesah..?

*pitik: weee.. kowe kok durung disembeleh..?

*budhe kenny: kumbahke kaos kakiku budhe...

*koeaing!: lhah... ik berarti kajak thoejoel van koetoeb oetara poen..? dakotjan poen..?

 
kurang luwih jam 1/16/2007 02:05:00 p.m., Anonymous dirac mengubrus...

wooo.. lha ora ngomong yen pasang kaos kaki mambu. nek ngono kan wingi aku iso kirim soklat.

 
kurang luwih jam 1/16/2007 03:24:00 p.m., Anonymous pengen mengubrus...

dadi pengen niru, sopo ngerti etuk FHM gratis koyo gonamu ... :)

 
kurang luwih jam 1/17/2007 08:19:00 a.m., Blogger Bangsari mengubrus...

FHM sing digowo nang HI kae to nda? natal sesuk njaluk bojo ayu wae piye?

 
kurang luwih jam 1/17/2007 01:15:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*dirac: hehe.. aku tetep doyan.. :P

*pengen: jajal wae gantungo kaos kaki mambu sak akeh akehe.. :D

*mas ipul: ngentenine setahun ngkas... :(

 
kurang luwih jam 1/17/2007 04:41:00 p.m., Anonymous bebek mengubrus...

behh... hadiah'e ngono je...
kiro2 santa claus-nya bar mabok kopi kuwi kang... sebab'e bar melu kopdaran neng bunderan HI :P

 
kurang luwih jam 1/18/2007 04:45:00 a.m., Anonymous Mbilung mengubrus...

taun ngarep gantung kaos kaki meneh dab, sapa tau dikasih voucher panti pijet, aku melu yo

 
kurang luwih jam 1/18/2007 05:20:00 a.m., Anonymous lemper mengubrus...

Hoek..hoeek..hatsiii... Mambu opo iki?

 
kurang luwih jam 1/18/2007 09:30:00 a.m., Anonymous jt mengubrus...

halah...njenengan sinuwun mimpinya sama majalah sahaja sih..coba dengan aslinya..mesti dapet aslinya juga.

 
kurang luwih jam 1/18/2007 10:18:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*bebek: santa clause keslomot kopi karo keselak udud..? mesake temen enggane..

*pakdhe mbilung: waduh.. pakdhe.. ingat program jakarta bebas flu burung lho.. sinterklas ngerti program kuwi ora dhe? :(

*budhe lemper: mambu kaos kakiku dhe.. :(

*jt: lhoooo... iki dudu mimpi mas.. sumprit wis... iki tenan... bab dapet aslinya duwite ra ono... :(

 
kurang luwih jam 1/18/2007 10:55:00 p.m., Anonymous Anang mengubrus...

heuhue.. soale wajah sampeyan wajah mesum.,, hayo ngaku!!

 
kurang luwih jam 1/18/2007 11:19:00 p.m., Anonymous Fany mengubrus...

Mungkin sebenernya permintaan sampeyan bukan majalah FHM, tapi 'isi-isinya' *evil*

Tapi sinterklas ngerti kalo sampeyan gak cocok dikasi isi (cewek2 -red) FHM, jadi dikasi gambar2nya aja... :))

 
kurang luwih jam 1/19/2007 08:48:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*anang: hehe.. kriteria wajah mesum ki piye mas..? :D

*fany: hahaa.. gitu ya alasan sinterklas versi kamu..? kalo sama kamu cocok ga..? :P

 
kurang luwih jam 1/19/2007 10:19:00 a.m., Anonymous koeaing! mengubrus...

temtoe sahadja, item ketjil....nginthil dibelakang itoe si Klauss...

 
kurang luwih jam 1/19/2007 10:34:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*koeaing!: wahaha.. item ketjil tioe ambigoe lho boeng! atie atie kowe orang poen.. item ketjil nginthil di belakang itoe bole djahadi amoeba van tembong :D

 
kurang luwih jam 1/19/2007 08:16:00 p.m., Anonymous Moes Jum mengubrus...

dasar bocah pikirane saru yo ngono, si Pakde Senter akhire menehi FHM

 
kurang luwih jam 1/21/2007 12:53:00 p.m., Anonymous thuns mengubrus...

kuwi nggo referensi neng kamar mandi cah! :P
ben ora mung merem mbayangke...
tapi ono gambare :))

 
kurang luwih jam 1/21/2007 02:08:00 p.m., Anonymous Atniga Tayadih mengubrus...

Wah, iya posting kedaluwarsa nih. Hehehe. Mestinya bukan kaos kaki, tapi kaos daleman Sinterklas yang dipake ngantongi FHM itu.

 
kurang luwih jam 1/22/2007 12:54:00 p.m., Anonymous kuper.com mengubrus...

wuah kalimatnya "mohon bisa dipersorry" ... :D

Apa sih isi majalah FHM?? *jadi mikir kata mbak kenny*

 
kurang luwih jam 1/22/2007 02:56:00 p.m., Anonymous de cenil mengubrus...

seriusmen buka majalah, nganti kelalen vol 2

 
kurang luwih jam 1/22/2007 05:54:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*moes jum: lhoo.. saruku ki kepiye to pakdhe grinpis :D

*mas elsan: kanggo bahan dolanan? :D mas.. rak tau sobo bengi to kowe..

*atniga tayadih: mambu kringete sinterklas to mas.. berkahe akeh.. :D

*mas Joni: isine kubis karo toge mas.. :D

*de cenil: vol 2.. :D gaweanku uakeh ki...

 
kurang luwih jam 1/22/2007 08:42:00 p.m., Anonymous Arif Kurnaiwan mengubrus...

Hebat... di daerah anda ternyata... Santaklaus dadanya besaarrr...

Sungguh luar biasa. Fenomenal sekali.

Tolong itu mas... tolong saya dikenalkan dengan santaklausnya?

 
kurang luwih jam 1/23/2007 02:39:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*mas Arif: kok ngerti dadane gedhe mas..? wah.. ibarat iwak sapu sapu kenalane gampang bareng nemplok ucule angel mas.. opo ora gawat kuwi..? ati ati tenan lho.. :D

 
kurang luwih jam 1/24/2007 08:43:00 a.m., Blogger Bangsari mengubrus...

wis, ndang diupdate to! ben iso nongkrong di HI dengan tenang dan gembira.

 
kurang luwih jam 1/24/2007 09:04:00 a.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*mas ipul: wee.. nggon kantorku libur tlah usai...:D

 
kurang luwih jam 1/27/2007 05:18:00 p.m., Anonymous tjah undip sing ayu mengubrus...

apdet apdet..ngenteni opo ik

 
kurang luwih jam 1/28/2007 01:06:00 a.m., Blogger Ancilla mengubrus...

sponsor barangkali? :P

 
kurang luwih jam 1/29/2007 03:41:00 p.m., Anonymous tito mengubrus...

nek pengen entuk playboy piye carane? kaos kakine sing piye? sori lagi sempet komen. Internetku byar pet!

 
kurang luwih jam 1/29/2007 04:47:00 p.m., Blogger kawula alit mengubrus...

*cah undip pakanane lekker: ngenteni kasbonan mbakyu.. :D

*bulik ancill: tak ajuin proposal ya bulik.. :D

*dokter tito: jajal tahun ngarep nganggo kaos kakine tukang parkir sing jogo bengi neng parkiran sebelah kantor pos besar kae dok... rak trimaning playboy.. entuk penthouse barang isih dibonusi anggur kolesom.. :D

 

Een reactie plaatsen

dipun link kaliyan postingan menika:

Een link maken

<< mbalik

sakderengipun kawula nyuwun agunging samudra pangaksami dumateng panjenengan sami, sesepuh pinisepuh, bapak bapak saha ibu ibu, mas mas saha mbak mbak ingkang kersa mampir dhateng papan kawula menika, menawi wonten kalepatan, sedaya klenta klentunipun bilih tumindak lan atur, nyuwun boten dipun dadosaken penggalih, mugi mugi Ngarsa Dalem Sing Ngecat Lombok paring berkah..